Selasa, 15 September 2020

Hj. Siang. S, Pd, Kepala UPT SPF SDI. Kassi - Kassi Makasssr Tekankan Pada Seluruh Guru Kelas Agar Pembelajaran Dari Rumah Tetap Maksimal


BN Online, Makassar---Dampak dari pandemi Covid-19 ini telah mengharuskan anak-anak sekolah menjalankan pembelajaran dari rumah atau home learning. Kondisi tersebut menuntut anak-anak agar terbiasa bersekolah dengan sistem pembelajaran dari rumah sehingga pembelajaran dan ilmu yang didapatkan tetap maksimal. 

Seperti halnya yang diterapkan UPT SPF SD Inpres Kassi - Kassi Kecamatan Rappocini Kota Makassar, bila dihitung kegiatan pembelajaran secara daring ini sejak ditetapkanya oleh kementrian pendidikan yang ditembuskan kepada Disdik kabupaten, kota tanggal 18 Maret 2020 atau pada awal pandemi Covid-19. Para siswa-siswi diperkenankan belajar dalam jaringan (Daring).

Dari keterangan tertulis yang disampaikan ke Bidik Nasional.Via WhatApp, Hj. Siang. S, Pd menjelaskan, untuk memperlancar kegitan mata pembelaran para siswa dan guru menggunakan platform pendukung seperti Google Classroom, Exam View, dan aplikasi Zoom untuk pertemuan tatap muka secara daring. Dengan aplikasi tersebut guru bisa menjelaskan materi dan berdiskusi secara langsung dengan para siswa. 

"Pembelajaran daring ini dilaksanakan dari mulai kelas I hingga kelas VI sesuai dengan K.13," ungkapnya menambahkan.

Hj. Siang tekankan pada seluruh guru kelas agar pembelajaran dari rumah tetap maksimal dan tidak menghalangi anak didiknya untuk tetap berkreasi. "Berharap semoga pandemi Covid- 19 ini segera berakhir agar bisa sekolah tatap muka kembali, namun tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat," tutupnya (Sy@h)