Kamis, 24 September 2020

Satpol PP Kota Makassar Tunggu Bawaslu Untuk Penertiban Atribut Kampanye

Tags



BN Online, Makassar -- Satpol PP Kota Makassar siap menurunkan baliho dan atribut kampanye liar, namun masih menunggu jadwal dari Bawaslu.


Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud, S.Ip., M.Si., mengaku, masih menunggu penjadwalan dari Bawaslu dan KPU untuk penertiban baliho di sejumlah ruas jalan Kota Makassar.


"KPU kan yang tahu jadwalnya. Saya menunggu Bawaslu dan KPU untuk menghubungi saya. Tidak perlu ada surat untuk saya yang penting ada pesan WA atau email sama saja dengan surat, kami siap turun kapan saja", Kamis (23/09/2020).


Pihaknya akan melakukan pembersihan baliho bersama Bawaslu, KPU dan masing-masing tim paslon, ini dilakukan untuk menghindari anggapan suka atau tidak suka.


"Ada KPU dan Bawaslu melakukan pengawasan dan ada masing-masing tim calon yang sama – sama akan turunkan. Semua pasangan calon dilibatkan supaya tidak ada like and dislike, semua sama", ujarnya.


"Saya juga tidak mau kesannya ada yang dicederai. Makanya kita harus sama-sama saling menghargai dan menghormati".


"Iman Hud, S.Ip., M.Si., selaku kasat pol PP Kota Makassar juga tidak mempermasalahkan terkait anggaran untuk pembersihan baliho. Satpol PP tetap akan turun membantu KPU dan Bawaslu, karena itu kewajiban dari pemerintah".


"Anggaran tidak ada, yang penting kita turun, yang penting tugas negara kita laksanakan, tidak perlu pakai anggaran. Kita sebagai aparat pemerintah jangan melihat anggaranya, kita berbuat saja", imbuhnya.


Sementara itu, Ketua Bawaslu Makasar, Nursari mengatakan, akan menyurati Satpol PP untuk pembersihan alat peraga kampanye (APK) di sejumlah tempat terlarang.


"Kami langsung menyurati supaya sebelum kampanye itu semua harus bersih".


"Kita tidak punya kendala lagi untuk melakukan penindakan jika ada pasangan calon yang melanggar", tutupnya.(*)



Editor//BN Online//ILHO