Kamis, 18 Februari 2021

25 Februari 2021, Danny Pomanto - Fatmawati Rusdi Akan Dilantik Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Makassar

Tags



BN Online, Makassar -- Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih hasil Pilkada 2020 akan berlangsung pada 25 Februari 2021. 


Wali Kota Makassar terpilih Mohammad Ramdhan Pomanto mengungkapkan hal itu setelah mendapat surat terkait pelantikannya. 


Ramdhan Pomanto mengatakan, bakal dilantik dengan calon terpilih lainnya hasil Pilkada di Sulawesi Selatan. 


"Kalau bukan tanggal 25 atau tanggal 26 Februari 2021, tapi bisa saja tanggal 25, karena hari Jumat, tapi dalam surat disebut minggu keempat bulan Februari 2021", kata Mohammad Ramdhan Pomanto yang akrab disapa Danny Pomanto.


Danny Pomanto juga mengaku, belum ada surat resmi dari Kemendagri terkait pelantikan 12 pasangan calon pemenang Pilkada 2020 sebagai Kepala Daerah 2021 di Sulsel.


"Secara resmi belum ada dari kemendagri, tapi saya sudah dapat surat versi online. Di situ tercatat ada Makassar", tuturnya.


Sementara itu, juru bicara Gubernur Sulawesi Selatan Veronica Moniaga mengaku telah mendapat surat dari Kemendagri terkait pelantikan 12 Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada 2020.


"Baru hari ini SK dari Dirjen Otda Kemendagri terkait pelantikan pemenang Pilkada 2020 baru diterima oleh Pemerintah Provinsi Sulsel. Dalam SK itu tercantum pelantikan digelar pada 25 Februari 2021", katanya.  


Untuk mengisi kekosongan kepala daerah yang habis masa jabatannya, lanjut Veronica, ada 10 daerah dijabat oleh pelaksana harian (Plh) yang dijabat oleh Sekretaris Daerah (Sekda) masing-masing kabupaten dan kota.


"10 Plh ini tidak dilantik, sisa bersurat ke Gubernur Sulsel. Kalau Pemkot Makassar ada pejabat (Pj) yang belum habis masa jabatannya dan Bupati Toraja Utara itu kan kebetulan sebenarnya masih menjabat sampai Maret", pungkasnya.(*/Andis)