Senin, 22 Maret 2021

SDI.Malengkeri Bertingkat Gelar Workshop Membuat Leterasi Dengan Menggunakan Komik Degital

Tags

Senin, 2021/03/22 15:03 

BN Online, Makassar ---- Dalam rangka untuk melaksanakan gerakan literasi sekolah yang merupakan program nasional yang dicanangkan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan. SD Inpres Malengkeri Bertingkat Kecamatan Tamalate Kota Makassar pagi tadi menggelar Workshop Leterasi berbasis Degital bertempat di ruang kelas. Senin ( 2021/03/22 ).


Ditemui di sekolahnya, Wiantik Aksari.B.S, Pd. M. Pd selaku guru menuturkan, kegiatan yang di ikuti seluruh guru kelas ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan Leterasi dan menulis siswa serta memotivasi membaca dan kreativitas siswa. 


Selain itu untuk menjawab jika ada kendala yang dihadapi selama ini jadi solusi yang ditawarkan adalah dengan menggelar rabgkaian pelatihan pembuatan cerita komik daring dari hasil membaca buku cerita berbasis digital untuk mengembangkan literasi membaca dan menulis. 


"Dan untuk membuka beberapa situs Leterasi digital para peserta dibimbing langsung oleh Andi muh. Zubair. S. Pd. selaku pemateri dari Forum Kelompok Kerja Guru  (FKKG)  Makassar,". Ucap Wiantik Aksari.B.usai mengikuti kegiatan.


Sambungnya, adapun metode yang digunakan dalam pelatihan integrasi teknologi dan strategi membaca adalah pemaparan/ ceramah, eksplorasi website, simulasi, diskusi, demonstrasi dan presentasi. 


"Diharapkan hasil dari kegiatan ini nantinya peserra dapat mengembangan literasi membaca, menulis dan kreativitas siswa sehingga dapat mencapai tujuan gerakan literasi sekolah yang lebih maksimal,". Tutupnya. (Sy@h...)