Kamis, 01 Juli 2021

Bupati Bantaeng Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara Ke 75,di Polres Bantaemg

Tags


BN Online Bantaeng,--Bupati Bantaeng Dr.H.Ilham Azikin tengah menghadiri upacara dan syukuran HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 yang mengambil tema "Transformasi Polri yang Presisi, Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju" di Aula Endra Dharmasrana 99 Polres Bantaeng,Kamis 01 Juli 2021.


Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah SE, Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng Dedyng Wibiyanto Atabay,SH.MH Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Perwakilan Dandim., Kepala Pengadilan Agama Abdullah, S.H.I.M.H., Kepala Rutan Bantaeng Ince Muh Riza, Ketua MUI Kab. Bantaeng, Wakapolres  Kompol Muh Ali SH, serta tamu undangan lainnya.


Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar Sik, MSi dalam sambutannya mengatakan acara ini merupakan syukuran Hari Jadi Bhayangkara Ke-75. “Semoga ke depan Polri khususnya Polres Bantaeng makin solid dan profesional guna mendukung pembangunan nasional termasuk pembangunan di wilayah Kabupaten Bantaeng,” 

Dan saat ini Pandemi Covid 19 masih manjadi Pekerjaan kita bersama dalam memberikan pemahaman kepada Masyarakat untuk memutus mata rantai penyebarannya.


Lanjut Kapolres Bantaeng berharap agar Sinergitas TNI POLRI, Unsur Pemerintahan dan Masyarakat sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan yang dimaksud.


Bupati Bantaeng menyampaikan bahwa ada 2 Agenda tugas yang harus kita kerjakan tidak hanya Polri tatapi seluruh komponen bersama sama Melaksanakannya yakni Pencegahan Penyebaran Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang senantiasa menjadi obyek kita saat ini.


Alhamdulillah, kita di Kab.Bantaeng mungkin berbeda dengan daerah daerah lainnya dimana berkat Sinergitas Tiga Pilar di Desa dan Kelurahan serta kesadaran masyarakat kita sendiri, laju penyebaran  Covid 19 sampai detik ini dapat kita kendalikan, Ucapnya.  


Selamat Hari Bhayagkara ke 75, Semoga diusia yg ke 75 keberadaan dan eksistensi Polri ditengah Masyarakat senantiasa menjadi dambaan dan harapan dalam penciptaan suasana dan situasi Kamtibmas yang aman dan Nyaman. Pungkasnya.

 

Untuk diketahui, Usai upacara juga dilakukan syukuran sekaligus pemotongan tumpeng dan pemberian penghargaan kepada juara lomba yang di adakan pada Tingkat  Polres Bantaeng maupun Tingkat Polda serta dilanjutkan dengan doa bersama.


Editor : Edhy BN