Kamis, 01 Juli 2021

Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-75, Bupati Bantaeng Ucapkan Selamat

Tags


BN Online Bantaeng, - Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin menghadiri pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara yang dilaksanakan secara virtual di Ruang Vicon Polres Bantaeng. Bupati hadir bersama para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Bantaeng, Kamis 01 Juli 2021.


Upacara yang dilaksanakan secara virtual itu dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara dengan diikuti oleh Mabes Polri, Polda dan Polres jajaran secara virtual.


Sebagai salah satu rangkaian HUT Bhayangkara ke-75, dilaksanakan pula acara Syukuran yang dilangsungkan di Aula Endra Dharmalaksana 99 Polres Bantaeng, dimana pada kesempatan itu, Bupati Bantaeng mengucapkan selamat kepada seluruh Bhayangkara. Dikatakannya bahwa hari ini tidak hanya menjadi kebahagiaan keluarga besar Polri tetapi juga kebahagaiaan bagi seluruh masyarakat di Kab. Bantaeng.


“Dengan eksistensi Polri di usia 75 tahun ini, banyak hal yang telah dilakukan, banyak hal yang menjadi bagian dari penciptaan rasa aman dan nyaman masyarakat. Maka dari itu kami senantiasa mengharapkan dukungan TNI POLRI agar masyarakat dapat menjalankan aktivitas secara produktif namun tetap mengedepankan protokol kesehatan”, ujar Bupati.


Lebih lanjut ditambahkan oleh Beliau bahwa ada dua poin yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua, tidak hanya POLRI, yaitu Pemutusan rantai penyebaran Covid-19 dan pemukihan ekonomi. 


Sementara itu, Kapolres Bantaeng, Rachmat Sumekar, dalam amanatnya mengatakan bahwa Polres Bantaeng akan terus berbenah dan memperbaiki kinerja. “Kami juga mengajak untuk bersama-sama, bahu-membahu memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menjalankan protokol kesehatan”, katanya.


Sebagai akhir rangkaian acara, dilakukan penyerahan penghargaan atas juara kegiatan Posko Rumah Tanggung atau Balla Ewako, serta penghargaan bagi Bhabinkamtibmas yang berprestasi.


Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain para SKPD terkait, Ketua Bhayangkari Cabang Bantaeng, Ny. Ririn Rachmat bersama para pengurus Bhayangkari Cabang Bantaeng, Ketua MUI Bantaeng, Muhammad Gafrawi Kadir, serta para Purnawirawan POLRI.


Editor : Edhy BN