Jumat, 17 Februari 2023

Koperasi Nahma Gayo Raya Adakan Diskusi Penerbangan Kargo,Undang Dua Pj Bupati dan Kepala Bandara Rembele.

Tags

Koperasi Nahma Gayo Raya Adakan Diskusi Penerbangan Kargo,Undang Dua Pj Bupati dan Kepala Bandara Rembele.
BN Online ; Takengon-Bandara Rembele yang jadi kebanggaan masyarakat Gayo akan memulai penerbangan kargo dan didarati pesawat Boeing. “Perkembangan ini yang akan didiskusikan pada malam hari ini. Pastinya, kemajuan ini akan berdampak luas pada kemajuan daerah, khususnya Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah. Termasuk, wilayah tengah Aceh lainnya,” kata Yusradi Usman al-Gayoni, Ketua Umum Koperasi Nahma Gayo Raya (KNG Raya), Jumat (17/2/2023). 

Menurut Yusradi, dengan adanya penerbangan kargo dan mulai didarati pesawat Boeing, arus manusia dan barang akan semakin lancar dari dan ke Bener Meriah dan Aceh Tengah. “Sebelumnya, pengiriman barang dari Gayo ke luar, mesti melalui jalur darat dan memakan waktu beberapa hari. Dengan adanya penerbangan kargo ini, bisa memangkas waktu, jadi lebih cepat. Hasil pertanian, hortikultura, dan produk masyarakat bisa diangkut dengan mudah dan cepat,” sebut Yusradi. 

Demikian pula, jelasnya, dengan mulainya didarati pesawat Boeing. “Pariwisata Bener Meriah dan Aceh Tengah akan semakin berkembang. Wisatawan akan semakin banyak berkunjung ke Dataran Tinggi Gayo. Apalagi, dengan semakin banyaknya atraksi yang digelar di Gayo. Tentu, akan meningkatkan pendapatan masyarakat, pelaku usaha, perekonomian daerah, pendapatan daerah, dan berdampak pada kemajuan daerah. Peluang ini yang mesti dimanfaatkan dengan baik,” tegas Yusradi. 

Secara terpisah, Cedar Juni Resci, Sekretaris Umum KNG Raya, mengungkapkan, diskusi “Perkembangan Bandara Rembele: Tantangan dan Peluang” akan digelar secara terbuka melalui Zoom Meeting, malam ini, Jumat (17/2/2023), mulai pukul 20:00 WIB, dengan pembicara: Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si., Pj Bupati Aceh Tengah 
Ir. T. Mirzuan, M.T., Kepala Bandara Rembe Rahmat Subhan Fajri, S.Kom., M.M. (Kepala Bandara Rembele, dan Ketua KNG Raya yang juga Anggota Tim Pengembangan Kawasan Gayo-Alas Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Yusradi Usman al-Gayoni, S.S., M. Hum. 

“Seminggu ini sudah dikomunikasin, baik ke Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Aceh Tengah, maupun ke pihak Bandara Rembele. Alhamdulillah, pembicara sudah bersedia,” sebut Cedar Juni Resci. 

Diskusi “Perkembangan Bandara Rembele: Tantangan dan Peluang,” sebut Cedar Juni Resci, bisa diikuti melalui tautan Zoom Meeting
https://us02web.zoom.us/j/83149927178?pwd=NlVTVUk5WjVDZjVkaGVROThKbVMwZz09, Meeting ID: 831 4992 7178, dengan Passcode: 236836

Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni