Senin, 09 Agustus 2021

Kasubsi Peltah Layani Tanya-Jawab Warga Binaan Seputar Vaksinasi

Tags


BN Online Bantaeng,-- Vaksinasi COVID-19 menjadi isu yang hangat belakangan ini. Berbagai  berita yang berseliweran menjadi konsumsi masyarakat secara mentah dan mengesampingkan keabsahan berita sehingga memunculkan berbagai kontroversi (negatif) yang membuat beberapa masyarakat menjadi ragu bahkan takut akan vaksinasi tersebut, tak terkecuali warga binaan pada Lapas dan Rutan. 


Mengantisipasi hal tersebut, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Bantaeng, Andi Emil Arsyad bersama dengan JFT Perawat Rutan Bantaeng secara aktif melakukan kontroling ke dalam Blok dan Kamar Hunian warga binaan dan memberikan penjelasan dan menjawab berbagai pertanyaan seputar vaksinasi kepada warga binaan. (Senin, 09 Agustus 2021) 


Pria yang kerap disapa dengan sebutan Emil ini mengaku cukup terkesima dengan antusiasme warga binaan Rutan Bantaeng yang mengajukan pertanyaan seputar vaksinasi dan perkembangan COVID-19 saat ini. 


“Ada yang bertanya tentang jenis vaksin yang disuntikkan, kebenaran berita yang meragukan bagi mereka (hoax) dan beberapa perubahan yang mereka rasakan usai mendapatkan vaksinasi tersebut” Jelasnya. 


Lebih lanjut, Emil menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga didasari perintah langsung Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, yang menginginkan seluruh warga binaan yang telah divaksinasi tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditentukan. 


“Tetap harus menerapkan perilaku hidup yang bersih dan sehat sehari-hari karena vaksin saja tidak cukup. pelaksanaannya pun harus selalu dipantau agar penyebaran virus corona tidak terjadi di dalam Rutan Bantaeng” Ucap Ince. 


Dengan kondisi Rutan yang over capacity, meskipun untuk sementara telah meniadakan besukan langsung dan diganti dengan besukan virtual berupa layanan video call, Rutan Bantaeng secara konsisten akan melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mencegah masuknya penyebaran virus terhadap pegawai dan warga binaan. 


Sumber : Humas Rutan Bantaeng 

Editor : Edhy BN